scroll / tutup
News

Seruan Satgas Yonif 407 PK Jelang HUT Ke 78 RI Disambut Antunsias Warga Kampung Macok Papua Barat

Cahyo Pewarta
×

Seruan Satgas Yonif 407 PK Jelang HUT Ke 78 RI Disambut Antunsias Warga Kampung Macok Papua Barat

Sebarkan artikel ini

Teluk Bintuni, Portal Pantura – HUT Republik Indonesia ke 78 tak lama lagi akan kembali diperingati seluruh rakyat di Indonesia, tak peduli mereka yang tinggal di pelosok negeri termasuk Distrik Moskona Barat.

Barat wilayah Meyerga Distrik Moskona Teluk Bintuni merupakan wilayah tugas para Satuan Tugas (Satgas) Yonif dalam melakukan pembinaan dan edukasi bagi masyarakat sekitar di Pelosok untuk membangun negeri.

Jelang HUT RI Ke 78 para Satgas Yonif tersebut dengan lantang menyerukan keseluruh penjuru Meyerga Barat untuk memasang Bendera Merah Putih ditiap rumah sebagai wujud semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia(RI).

Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Infanteri Hermawan Setya Budi,M.Han.,dalam keterangan di Meyado, Selasa 1 Agustus 2023 yang disampaikan Penyonif 407 PK menegaskan bahwa kegiatan sebagai upaya menyerukan rasa Nasionalisme.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan menanamkan rasa nasionalisme kepada warga yang berada di daerah tersebut agar lebih semangat menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

“Kegiatan ini juga merupakan program komunikasi sosial dimana seluruh pos jajaran Yonif 407/PK untuk mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing dan sekeliling kampung,” tegasnya.

Hermawan menambahkan bahwa pihaknya menyadari juga bahwa warga di Kampung Macok kesulitan untuk menyiapkan bendera dikarenakan jarak antara kampung ke kota cukup jauh sehingga Satgas Yonif 407/PK melakukan pembagian bendera.

“Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya pembagian bendera Merah Putih tersebut, sehingga langsung dilakukan pemasangan,” ujarnya.

Dia menjelaskan terlihat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta memasang bendera Merah Putih tersebut, baik bendera berbahan kain dan plastik.

Sementara itu, dalam keterangan yang dihimpun warga Kampung Macok Orocomna sangat antunsias dengan adanya pembagian bendera Merah Putih

Pasalnya pihaknya bisa menghiasi kampungnya sehingga dapat menimbulkan rasa cinta tanah air di hati setiap anak-anak.***

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!