scroll / tutup
News

Jalan Sehat Meriahkan Hantaru ke-63 Diikuti Banyak Peserta

Yudhi P
×

Jalan Sehat Meriahkan Hantaru ke-63 Diikuti Banyak Peserta

Sebarkan artikel ini

, Portal Pantura – Memeriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-63, keluarga besar Badan Pertanahan Nasional () Kabupaten menggelar jalan sehat.

Kepala ATR/ Siyamto APtnh MSi mengibaskan bendera start di halaman Kantor Pemerintah Terpadu (KPT), Minggu (24/9/2023).

Peserta jalan sehat mengambil rute start dari halaman KPT menuju ke arah Barat di jalan Mewah (Mepet Sawah) samping SDIT Harapan Umat.

Selanjutnya melewati persawahan hingga pertigaan jalan Pembangunan Pasarbatang, lalu belok kanan di Jalan Pembangunan ke Utara hingga perempatan Desa Pagejugan, belok kanan ke arah Timur melewati area persawahan dan finish kembali di halaman KPT .

“Selain jalan sehat, ada banyak kegiatan yakni perlombaan, Pekan Olahraga Karesidenan, penanaman satu juta pohon serentak seluruh Indonesia,” ungkap Siyamto.

Untuk penanaman pohon di Kabupaten sebanyak 2000 pohon mangrove Pantai Randusanga Indah sebagai salah satu upaya memperhatikan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir Robb.

Lanjut Siyamto, Jalan Sehat diikuti jajaran Forkopimda, perbankan, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab , serta keluarga besar karyawan dan karyawati ATR/ .

Untuk puncak acaranya sendiri akan digelar Senin 25 September 2023 besok dengan menyelenggarakan upacara bendera di halaman KPT .

“Untuk puncak acara HUT Hantaru ke-63 ATR/ akan menyelenggarakan upacara bendera di halaman KPT besok Senin 25 September 2023,” kata Siyamto.

Lebih lanjut Siyamto menyampaikan, bahwa beberapa bulan yang lalu yang melanda Kantor ATR/ Brebes mengakibatkan ribuan sertifikat tanah, dokumen-dokumen, peralatan kerja, juga berkas-berkas permohonan dari masyarakat ludes terbakar.

Namun demikian Kantor ATR/ telah menyiapkan sertipikat pengganti yang datanya sudah tersimpan secara elektronik.

“Kami berupaya agar pelayanan tetap berjalan seperti biasa dengan pindah kantor sementara yang disediakan oleh Pemkab Brebes,” kata Siyamto.

Selain itu, masyarakat juga tidak perlu khawatir, sertipikat yang ikut terbakar. Karena akan diganti dengan mencetak sertipikat baru yang datanya sudah tersimpan secara elektronik.

Siyamto berharap, dengan peringatan Hantaru ke 63 tahun 2023 ini, ATR/ Brebes memperoleh spirit yang luar biasa.

Sehingga seluruh target kegiatan, pelayan pada masyarakat, dan target pelaksanaan program prioritas nasional terutama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dapat terlaksana.

“Di tahun 2023 Kantor ATR/BPN Brebes menargetkan 60 ribu bidang yang harus diselesaikan sertifikatnya,” pungkasnya.

Peserta jalan sehat mendapatkan hadiah utama dua unit sepeda listrik, lemari es, mesin cuci, TV LED, magic com, blender, kipas angin, serta puluhan hadian hiburan lainnya.

Turut mengikuti jalan sehat perwakilan jajaran Forkopimda, Penjabat yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Khaerul Abidin MM, para Kepala OPD, perbankan, serta jajaran keluarga besar karyawan dan karyawati ATR/BPN Kabupaten Brebes.***

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!