scroll / tutup
News

TMMD Sengkuyung 1 di Desa Buniwah Kecamatan Sirampog Brebes Resmi Dibuka

Redaksi
×

TMMD Sengkuyung 1 di Desa Buniwah Kecamatan Sirampog Brebes Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Brebes – Pj. Bupati Brebes membuka Tentara Manunggal Membangun Desa () Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0713 Brebes di Desa Buniwah Kecamatan Kab. Brebes, Selasa (20/02/2024)

Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 di wilayah Kodim 0713 Brebes ini mengambil tema Darma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah dan dipusatkan di Desa Buniwah Kecamatan Kab. Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, S.H. M.Hum menjadi inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi program Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 dengan ditandai penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan.

Pj Bupati sangat mengapresiasi adanya program TNI Manunggal Membangun Desa di karena menurut Pj Bupati dengan luas kabupaten yang sangat luas dan jumlah penduduk yang sangat padat tentu program sangat membantu pembangunan dan pengentasan kemiskinan serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Apalagi menurut Pj Bupati apa yang dilakukan TNI dalam ini bukan hanya fisik namun juga pembangunan non fisik jadi tentu manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat.

Seperti contohnya jalan yang di bangun di Buniwah ini nantinya akan mempermudah akses jalan bagi lebih kurang 500 KK yang ada di Dukuh Gunung Guyuh Desa Buniwah Kecamatan menuju pusat Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kecamatan.

Sementara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E M.Si menjelaskan Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 di Desa Buniwah Kecamatan Kab. Brebes akan dilaksanakan selama 30 hari kerja secara gotong royong baik dari TNI, Polri , Linmas dan juga warga masyarakat.

Selain itu juga dilaksanakan pembangunan fisik dan non fisik seperti pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan gorong- gorong , pembangunan RTLH serta kegiatan non fisik rekam KTP, safari KB.

Usai upacara pembukaan Pj. Bupati , Dandim Brebes dan rombongan meninjau secara langsung kegiatan pembangunan jalan yang sedang di kerjakan.***

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!