scroll / tutup
Ngopi

Apa Kabar Pemekaran Kabupaten Brebes ?

Rizal Sismoro
×

Apa Kabar Pemekaran Kabupaten Brebes ?

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura – Seperti kita tahu, bahwa berkas pemekaran Kabupaten sekarang sudah ada di tingkat Propinsi, sudah ada di meja Gubernur Jawa Tengah.

Selama ini berkas masih berhenti prosesnya di tingkat propinsi karena kemarin ada masa pandemi covid, dan masa pemilu 2024.

Kordinator Relawan Pemekaran Kabupaten Agus Sutiono mengatakan, sekarang pemilu sudah selesai, saatnya harapan masyarakat pada umumnya dan masyarakat khususnya bagian Selatan, proses di tingkat propinsi bisa berjalan lagi mari bersama sama memperjuangkan agar pemekeran bisa teralisasi secepatnya.

“Alasan karena masih ada moratorium bukanlah jadi penghalang untuk proses di tingkat propinsi,” ujarnya.

Ditingkat propinsi berjalan saja, gubernur dan legislatif untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat Selatan untuk segera menjdikan Kabupaten Selatan itu terwujud.

Baru nanti ketika berkas sudah sampai di tingkat pusat, baru bicara moratorium pemekaran. Nah ini berkas masih di meja gubenur kan tidak pas bicara moratorium pemekaran.

Agus juga berharap dengan pemerintah baru di bawah presiden Prabowo Subianto nanti, moratorium pemekaran daerah bisa di buka kembali.

Langkah kedepan nanti, saya bersama teman teman pegiat pemekaran Kabupaten , akan melakulan audiensi dengan Pemprov, ketua DPRD Provinsi dan ketua ketua partai di tingkat Jawa Tengah. Karena sekarang bola itu sudah di tingkat propinsi.

Selain itu, Agus berharap para anggota dewan propinsi dari dapil 12 khususnya untuk lebih aktif lagi menyalurkan dan memperjuangkan agenda pemekaran Kabupaten agar pemprov dan legislatif memproses agenda tersebut.

Ia menambahkan semoga para anggota DPR RI dari dapil 9 juga bisa ikut mendorong hal tersebut. Kita sudah lama berpuluh puluh tahun memperjuangkan aspirasi terbentuknya Kabupaten Selatan. Pungkas Agus.***

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!