scroll / tutup
Viral

Viral! Pria Berseragam Ojol Tangkap Begal

Redaksi
×

Viral! Pria Berseragam Ojol Tangkap Begal

Sebarkan artikel ini
Polisi menyamar sebagai driver ojol untuk menangkap pelaku begal yang berpura-pura sebagai petugas leasing. Foto: tangkapan layar Instagram @infojaktim24.
Polisi menyamar sebagai driver ojol untuk menangkap pelaku begal yang berpura-pura sebagai petugas leasing. Foto: tangkapan layar Instagram @infojaktim24.

, Portal Pantura – pria berseragam Ojek Online () menangkap begal beredar di media sosial. Aksi penangkapan tersebut direkam oleh salah seorang warga dan diunggah di media sosial.

“Pelaku begal motor dengan modus berpura-pura menjadi mata elang debt collector untuk melancarkan aksinya membegal akhirnya berhasil dibekukan oleh petugas kepolisian,” tulis akun Instagram @infojaktim24.

Dua orang pria yang memkai seragam tersebut merupakan petugas kepolisian yang sedang menyamar.

Aksi penangkapan begal tersebut terjadi di Jalan KH Hasyim Asy'ari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Sebin (12/6/2023) pukul 08.15 WIB.

Begal Pura-pura Jadi Petugas Leasing

Dikutip dari , Kapolsek Ciledug, AKP Diorisha Suryo Sarwo Saputro mengatakan, aksi penangkapan begal tersebut berkat laporan masyarakat yang mengaku didatangi orang dri pihak leasing yang diduga melakukan tindak pemerasan disertai ancaman.

“Pada saat melakukan patroli di wilayah tersebut, unit Opsnal Polsek Ciledug mendapati empat orang mencurigakan,” ujar AKP Diorisha Suryo Sarwo Saputro.

Dikatakanya, modus pelaku dalam menjalankan aksinya yakni dengan berpura-pura sebagai pihak leasing saat menemui calon korbanya.

Calon korban kemudian dituduh oleh pelaku telah menunggak pembayaran cicilan sepeda motornya. Para pelaku juga memaksa korbanya untuk menandatangain berita acara penyerahan unit.

“Ketiga pelaku pencurian kendaraan bermotor itu langsung di gelandang petugas ke kantor kepolisian Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.***

Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!