scroll / tutup
News

Pertamina dan Yayasan Gerbong Peduli Insan Tegal Sosialisasi Stunting

Cahyo Pewarta
×

Pertamina dan Yayasan Gerbong Peduli Insan Tegal Sosialisasi Stunting

Sebarkan artikel ini

PORTALPANTURA.COM Bila disimpulkan stunting merupakan gangguan pertumbuhan yang dialami oleh balita yang mengakibatkan keterlambatan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan standarnya sehingga mengakibatkan dampak jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk mencegah terjadinya Stunting, Pemerintah melibatkan petugas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Puskesmas maupun Pemerintahan Desa guna mensosialisasikan pola makan sehat bagi balita maupun Ibu Hamil.

Di Kabupaten gerakan sosialisasi dan pencegahan terkait Stunting ini tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah, tetapi juga dilakukan aktivis Yayasan Gerbong Insan Peduli (YGIPT).

Yayasan yang bergerak dalam beragam kepedulian masyarakat ini, Sabtu 21 Januari 2023 bekerjasama dengan pihak memberikan bantuan berupa makanan sehat bagi Balita serta penyuluha bagi para ibu rumah tangga.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Sekertariat YGIPT kediaman Abdul Rohman Rt 09 Rw 03 Desa Tegalwangi Kecamatan Talang Kabupaten tersebut tidak hanya dihadiri pihak Danramil 08 Talang dan jajaran Pemerintahan Desa juga dihadiri perwakilan utusan dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Yuni Rahayuningtyas, SKM,M.Kes. Kabid Pelayanan Kesehatan yang hadir dalam acara Program CSR dalam Sosialisasi Stunting dan Pemberian Makanan Bergizi dalam sambutannya berharap para ibu rumah tangga lebih memperhatikan kesehatan diri serta anaknya.

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!