scroll / tutup
News

TMMD Reguler di Brebes Rehab Rumah Warga yang Sudah Tidak Layak Huni

Yudhi P
×

TMMD Reguler di Brebes Rehab Rumah Warga yang Sudah Tidak Layak Huni

Sebarkan artikel ini
Pembongkaran atap rumah milik warga Desa Kaliloka,Kecamatan Sirapog, Brebes yang akan direhab dalam program rehab RTLH pada TMMD Reguler 2023.
Pembongkaran atap rumah milik warga Desa Kaliloka,Kecamatan Sirapog, Brebes yang akan direhab dalam program rehab RTLH pada TMMD Reguler 2023.

, Portal Pantura – Manunggal Membangun Desa () Reguler di Desa , Kecamatan , Kabupaten merehab beberapa rumah warga yang sudah tidak layah huni.

Salah satu Rumah Tidak Layak Huni () yang direhab yakni rumah milik Waid (65) yang berada di RT 02 RW 04 Desa , Kecamatan ini sudah selesai direhab.

Dansatgas Reguler Letkol Infanteri Tentrem Basuki, pekerjaan yang telah dilakukan di rumah Waid berupa peninggian bangunan.

Selain itu juga dikerjakan penggantian rangka atap dan genteng, penggantian jrumpul atau kusen, penambahan ventilasi udara, dan pengecatan dinding maupun kusen.

“Dengan peninggian bangunan dan pengecatan rumah warna kombinasi itu diharapkan rumah menjadi lebih sejuk untuk ditempati keluarga Waid,” tegasnya.

Jamilah, istri Waid mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab, , dan seluruh pihak lainnya termasuk warga setempat.

Jamilah dan keluarga lebih percaya diri saat menerima tamu yang berkunjung ke rumah mereka karena kini sudah layak huni.

Rehab TRLH juga dilakukan di rumah milik Mar'ah (75) yang berada di RT 01 RW 02 Desa Kecamatan , Kabupaten .

Kepala Teknisi Bangunan Kodim Peltu Maulana mengatakan rumah tersebut dibongkar pihaknya bersama warga setempat sejak 26 September 2023 lalu.

“Kondisi atap dari rumah buruh tani tersebut sudah keropos sehingga perlu diganti rangka atap baru demi keselamatan pemilik rumah dan keluarganya,” ujarnya.

Lanjut Maulana, saat ini pekerjaan menginjak pemasangan rangka atap baru, dimana dikerjakan anggota Satgas bersama warga setempat.

“Pekerjaan yang telah dilakukan meliputi peninggian dinding bangunan, penggantian jrumpul atau kusen, dan penambahan lubang ventilasi udara,” terangnya.

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!