scroll / tutup
News

Paramitha Salurkan AML Kepada Warga Brebes Selatan

Rizal Sismoro
×

Paramitha Salurkan AML Kepada Warga Brebes Selatan

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura – Anggota Komisi VII Widya Kusuma SE MM ,menyalurkan bantuan kepada warga tidak mampu atau keluarga miskin melalui aspirasi berupa Alat Memasak berbasis Listrik (AML) atau rice cooker secara gratis di Pendopo Kecamatan Kabupaten , Senin (18/12/2023)

menyampaikan dalam program penyaluran AML sesuai dengan keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM ), sebelumnya sudah di ajukan melalui aspirasi pada tahun 2023 dengan jumlah 9.000 unit rice cooker yang akan di bagikan dua Kabupaten yakni Kabupaten dan Tegal.

Lanjut dalam penyaluran bantuan tersebut diperuntuk bagi warga masyarakat yang tidak mampu dan keluarga miskin serta masuk data DTKS , bagi penerima bantuan tersebut dengan kriteria yakni rumah tangga berdaya 450 VA sampai dengan 1.300 VA, berdomisili di daerah tersedia listrik yang sudah menyala, dan tidak memiliki rice cooker.

Selain itu. Dalam program tersebut untuk wilayah Kabupaten sendiri sebanyak 7000 unit AML masih dalam proses pelaksanaan program pembagian rice cooker gratis sudah masuk dalam tahap verifikasi akan segera terealisasi.

Dan hari ini telah penyaluran bantuan rice cooker tahap kedua sebanyak 281 unit AML yang sudah di bagikan kepada masyarakat yang belum mempunyai alat tersebut di wilayah Kecamatan .

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!