scroll / tutup
News

VIRAL Video Tawuran di Ketanggungan Brebes, Pelaku Berhasik Diringkus

Yudhi P
×

VIRAL Video Tawuran di Ketanggungan Brebes, Pelaku Berhasik Diringkus

Sebarkan artikel ini

Portal Pantura, Brebes – Beredar video viral antar remaja yang terjadi di Jalan Pesantren Karangmalang wilayah Kecamatan Brebes tepatnya depan SMP Negeri 1 Brebes Jumat (15/03/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. Berbekal dari laporan warga, Petugas Polsek langsung meluncur ke TKP.

Melihat petugas yang datang para remaja yang terlibat berhamburan melarikan diri. Petugas mengejar para pelaku hingga ke area Stasiun Brebes.

Di lokasi stasiun , petugas yang dibantu warga berhasil mengamankan sedikitnya 10 remaja yang diduga terlibat aksi tersebut.

Dari 10 warga yang diamankan semuanya berasal dari luar wilayah . Sebagian masih berstatus pelajar diantaranya dari Madrasah Tsanawiyah Subulul Ikhsan Kersana yang merupakan warga Desa Cigedog Kersana serta warga Desa Luwunggede Tanjung Brebes.

Kapolres Brebes melalui Kapolsek AKP UMI ANTUM FARICH menyatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya aksi di sekitar area SMP 1 Brebes.

“Tim Patroli Polsek langsung meluncur ke TKP dan benar adanya telah terjadi aksi . Petugas berhasil mengamankan 10 remaja yang terlibat dan kemudian digelandang ke Mapolsek ” ungkap Umi.

Setelah sampai di Mapolsek , Petugas langsung menghubungi pihak orang tua masing-masing.

Ke-10 remaja tersebut mendapatkan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut. Dihadpan remaja yang terlibat tawuran dan orang tua AKP Umi memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Pantau dan awasi pergaulan anak-anak kita, Pastikan pukul 22.00 wib anak-anak remaja kita sudah di rumah, sebagai langkah mencegah anak-anak kita tidak menjadi korban ataupun menjadi pelaku kejahatan jalanan.” kata Umi.

Semua yang terlibat akan diproses, apabila terdapat cukup bukti maka akan dilakukan penegakan hukum.

Instruksi dari pimpinan Polri tegas bahwa semua yang mengganggu ketertiban dan mengancam keselamatan nyawa orang lain akan diproses pidana.

“Mari bersama kita ciptakan situasi kamtibmas khususnya di wialayah dan umumnya di wilayah Kabupaten Brebes yang aman dan kondusif terlebih lagi pada bulan suci Ramadhan.” Pungkas Umi.***

(rls/hms.res.bbs)

Baca halaman selanjutnya
Baca berita terbaru dan konten menarik dari Portal Pantura di Aplikasi Google News Klik disini


konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Don`t copy text!